tips diet - gerakan senam untuk ibu rumah tangga yang sibuk

Ibu rumah tangga hampir tidak pernah menyempatkan diri untuk berolahraga, betul? Padahal kita tetap butuh badan yang fit dan sehat, minimal bentuk badan jangan sampai 2x lebih besar daripada sebelum menikah kan? *wink wink
Tapi gimana caranya biar badan tetap bagus dan fit, sementara jadwal kita padat dan hampir tidak mungkin untuk nge gym. Padahal bukan masalah pergi ke gym yang membuat badan kita fit dan sehat. Tapi kita bisa melakukan gerakan senam sederhana sepanjang hari dan membakar kalori yang masuk kedalam tubuh kita sehari itu.

Berikut tips exercise (olahraga) yang bisa kita lakukan di sela-sela kegiatan atau aktifitas rumah tangga kita lho...

Lari naik turun di tangga.
Bila rumah bunda ada tangga, jangan ragu-ragu untuk lari naik turun tangga selama kurang lebih 20-30 menit. Praktis bukan?

Banyak gerak
Jalan-jalan di dalam rumah sambil mengerjakan ini itu juga efektif lho membakar kalori. Misalnya ketika membereskan meja makan, coba angkat piring kotor satu per satu ke tempat cuci piring. Jadi lebih banyak kan jalannya? Ini hanya satu usulan aja kok, bunda bisa berkreasi sendiri lho, yang penting tujuannya harus banyak gerak di dalam rumah ketika melakukan aktifitas sehari-hari.

Lompat (jumping jacks)
Jumping jacks sangat efektif untuk membakar kalori dan sangat mudah untuk dilakukan. Hanya perlu tempat sedikit, dan bisa dilakukan kapanpun, misalnya ketika menunggu air mendidih, menunggu mesin cuci selesai, sambil memasak atau sambil menonton berita gosip artis ;P

Dicoba ya bun, 3 tips ini dan rasakan bedanya dalam beberapa minggu kedepan.
Mari kita mulai hari ini!!

2 komentar:

  1. salam Gan
    boleh juga idenya,tpi agak bratt ya naik turun tangga itu yg sulit, gan apakah tau tren baju senam wanita tahun ini di jakarta?
    moga sukses

    BalasHapus
  2. terima kasih ..
    artikelnya sangat membantu sekali, dan sarannya bisa di coba
    oya sis klo ada kesempatan dilakan mampir kelapak kami yang jualan kaos kaki muslimah terbaru ... kami tunggu sis..:)

    BalasHapus