Belajar matematika penjumlahan dengan permainan kartu

Permainan ini cocok untuk anak-anak yang sedang belajar penjumlahan atau untuk memperlancar anak dalam menghitung. Jumlah pemain yang disarankan 2-4 orang. Perlengkapan yang dibutuhkan 1 pak kartu remi.

Cara bermainnya mudah sekali.
1. Kocok kartu kemudian bagi rata sesuai dengan jumlah pemain
2. Setiap pemain memegang kartu dalam posisi menghadap kebawah (gambar kartu tidak terlihat)
3. Masing-masing peserta mengeluarkan 1 lembar kartu ke tengah meja, dalam waktu yang bersamaan. Tidak boleh ada yang mengintip.
4. Berapapun angka yang keluar di tengah meja harus segera dijumlahkan oleh pemain. Pemain yang menjawab paling cepat dan benar, dialah yang menang, dan dia berhak menyimpan kartu-kartu yang baru saja dia jumlahkan tersebut. Pisahkan dengan kartu yang tertutup/yang belum dimainkan.
5. Mainkan sampai kartu yang tertutup di tangan pemain habis. Pemain yang berhasil mengumpulkan kartu terbanyak berarti dialah yang menang.
6. Sebelum permainan dimulai, buatlah perjanjian untuk kartu As = 1, kartu Jack = 11, kartu Queen = 12, kartu King = 13 dan kartu joker = 0 Saran, untuk pemain yang baru belajar berhitung, lebih baik kartu Jack, Queen dan King tidak dipakai, jadi penjumlahannya hanya terbatas sampai angka 10 saja. Dan jumlah pemain mungkin dibatasin hanya berdua saja.

Selamat bermain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar