Belajar berhitung 0-20

Anak saya di sekolahnya (kelas 1 SD), belajar matematika berhitung 0-20 dengan cara family number.
Prinsip dasarnya seperti ini,
Keluarga angka 2 adalah 0+2, 1+1 dan 2+0

Waktu awal-awal anak saya belajar tentang perhitungan ini, saya pernah membuatkan print out berbentuk rumah dan gambar anak untuk memudahkan dia menghafal dasar perhitungan matematika ini. Ternyata dia suka dan lebih cepat hafalnya, karena seperti bermain. Saya bercerita bahwa anak-anak ini sudah selesai bermain dan ingin pulang ke rumahnya masing-masing, tolong diantar ke rumahnya yang benar ya.

Hari ini, kebetulan sekali saya menemukan happy frog math adding 0-20. Prinsipnya sama dengan yang saya gunakan waktu itu. Frog nya disimpan di lily pad yang benar, misalnya frog yang bertuliskan 1+3 disimpan di lily pad yang bertuliskan 4.



Bila Bunda mau mencoba hal yang sama, silakan download disini ya
http://livinglifeintentionally.blogspot.com/2011/10/hoppy-frog-math-free-printable.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar