Resep praktis bekal sekolah anak - tips membuat simple bento

simple and easy bento
Saya pribadi sangat menyukai bento dan segala kreasinya, tapi belum sanggup bila setiap hari menyiapkan bekal bento untuk anak saya ke sekolah. Bingung juga dengan segala macam peralatan bento yang keren-keren itu, mana yang paling penting dan sering dipakai. Kan nggak mungkin kalau dibeli semuanya?

Beruntunglah saya menemukan web bento berbahasa indonesia yang memberikan tips simple tentang bento. Berikut tipsnya membuat simple bento untuk pemula, dan tidak menggunakan bento tools apapun, seperti contoh berikut ini...




Untuk membuat simple food yang terlihat manis dan cantik adalah siapkan beberapa bahan makanan dengan warna-warna yang berbeda seperti nasi putih, brokoli hijau, jagung kuning, tomat ceri merah dan nugget kecoklatan. Kita tinggal meletakkan semuanya di kotak bento yang sudah disiapkan.

Pertama, siapkan dulu nasinya, dan letakkan di salah satu sisi kotak. Kemudian letakkan lettuce/daun selada hijau sebagai dasar untuk lauk pauknya, terlihat cantik sebagai hiasan kan? Pastikan daun seladanya sudah kering, tidak ada air tersisa. Kemudian secara bertahap, atur tata letak lauk pauk yang terdiri dari nugget, brokoli, tomat ceri dan jagung.

Kemudian sebagai tambahan hiasan, taburkan bawang goreng atau biji-bijian di atas nasi. Hias juga dengan tusuk gigi yang lucu-lucu. Selesai! Cantik, mudah dan lucu bukan?

membuat simple bento
i must try this at home!!

**diterjemahkan dari www.mymealbox.com


1 komentar: